Beranda CINTA Cara Memilih Pasangan Hidup yang Tepat Sebelum Menikah

Cara Memilih Pasangan Hidup yang Tepat Sebelum Menikah

Cara Memilih Pasangan Hidup yang Tepat Sebelum Menikah

46
0
pasangan hidup
pasangan hidup

Memilih pasangan hidup tidak boleh sembarangan, bukan hanya soal cinta maupun sayang tetapi banyak faktor yang perlu kamu perhatikan. Mencari pendamping hidup bukan hanya masalah fisik dan sifatnya saja. Jauh lebih penting apakah dia bisa cocok dengan karakter kamu, kecocokan inilah yang menjadi kunci utama suksesnya pernikahan. Simak berikut ini pembahasan tentang cara memilih pasangan hidup yang tepat sebelum menikah.

Cara Memilih Pasangan Hidup yang Tepat Sebelum Menikah

1. Diawali Dengan Pacaran

pasangan hidup
pasangan hidup

Sisi positif dari masa pacaran yaitu mengenal lebih jauh tentang karakter kedua pasangan. Kenali dia sejauh yang kamu bisa, jangan lupa untuk lebih dekat dengan keluarganya. Pastikan juga apakah pacarmu dapat menerima kondisi kamu saat ini dan apakah dia menghargai kamu. Sebagai seorang calon imam keluarga tentu menunjukkan sisi disiplin yang bisa kamu terapkan ketika pacaran.

2. Cari Tahu Pergaulannya

pasangan hidup

Jaman sekarang pergaulan menjadi salah satu pertimbangan kualitas seorang manusia. Pengaruh lingkungan sangat berdampak pada pola pikir dan tindakan. Apabila anda ingin memilih pasangan hidup pastikan cari tahu dia bergaul dengan siapa saja, lingkungannya seperti apa, kondisi keluarganya bagaimana dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan pergaulannya.

3. Bisa Diajak Berjuang Bersama Sama

pasangan hidup

Perjuangan dalam sebuah pernikahan dibutuhkan kerjasama antara kedua pasangan. Jika hanya salah satu yang berjuang maka umur pernikahan sulit untuk dipertahankan. Ajak berdiskusi pacar kamu, jika dia mau melakukan semuanya berdua maka bisa dilanjutkan ke jenjang pernikahan. Namun bila diantara kalian sudah tidak ada kesepakatan sebaiknya segera akhiri hubungan tersebut.

4. Perhatikan Reaksi Dia Ketika Marah

pasangan hidup

Sifat asli seseorang akan terlihat ketika dia marah, jangan sampai anda salah memilih pasangan yang emosional. Karakter orang seperti ini biasanya mudah sekali melakukan tindakan kekerasan, rusakin barang dan sulit mengontrol emosinya. Bagi kamu kaum wanita sebaiknya hindari memilih pasangan hidup yang memiliki masalah dengan pengendalian emosi. Sedangkan bagi para pria sebaiknya pikirkan kembali jika ingin menikahi wanita yang punya sifat emosional.

5. Cinta Tidak Bertepuk Sebelah Tangan

pasangan hidup

Cinta itu tindakan bukan hanya kata-kata belaka. Pastikan orang yang kamu akan nikahi sudah mencintai kamu seutuhnya. Jangan sampai cinta bertepuk sebelah tangan, masa lalu tidak akan pernah bisa diulang tapi masa depan dapat kita rencanakan. Bukan ketika kamu lagi sehat tapi bagaimana cara dia saat merawatmu ketika sakit. Bukan ketika kamu lagi banyak uang tetapi bagaimana ketika kamu lagi kesusahan. Mencintai sepenuh hati boleh tapi jangan bodoh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here